Sabtu, 21 Februari 2015

Tuntunan Ujian Fisika Batuan Remedial


Untuk mengoptimalkan hasil serta fokusing dalam mempersiapkan diri ujian remedial fisika batuan, coba saudara persiapkan diri, minimal pelajari dan cari jawaban soal dibawah.







1.       Saudara pelajari dengan baik tentang magnetisme pada batuan. Saudara pelajari kelompok batuan ditinjau dari suseptibilitasnta. Dan saudara pelajari dan buat algoritma bagaimana cara pendugaannya.
2.       Radiodktifitas dalam batuan. Saudara perhatiakan bahwa dalam batuan alam terdapat deret radioaktip, dimulai dari dari unsur apa dan diakhiri dengan unsur apaan. Termasuk jenis-jenis radioaktif yang dipancarkannya.
3.       Coba saudara perhatian dan mengertikan parameter yang merupakan physical proprties of rocks, seperti porositas, densitas, homogenitas, permeabelitas, isotropik, elastik dll, Saudara coba membuat ringkasan tentang parameter tersebut, dikaitkan dengan pengaruhnya ke parameter lain.
4.       Dalam pengukuran kelistrikan batuan sering digunakan pengukuran resistivity, Besaran apa saja yang saudara ukur untuk mendapatkan parameter resistivitas. Jelaskan algoritma kerja saudara sampai menemukan resitivity tersebut.
5.       Saudara pelajari juga metode SIS dan posil index dalam stratigrafi batuan. Apa kelebihan masing-masing dan bagaimana cara pengukurannya.
6.       Saudara pelajari kriteria inisial kriterium sumber gelombang P.S, R, L dan kondis apa saja yang diperlukan termasuk mediam rambatnya, dan bagaimana mekanisme penjalarannya
7.       Pelajari lagi soal-soal yang pernah keluar saat uts dan uas.
8.       Usahakan saudara bisa menjawab dengan lengkap dan tuntas minimal 90 persen dari soal yang diberikan.
9.       Selamat belajar


0 comments:

Posting Komentar