Kamis, 11 Desember 2014

Soal UTS STMKG



SOAL FISIKA BATUAN
Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika
Jurusan : Geofisika

Jawablah pertanyaan berikut, dan kumpulkan saat UTS paling lambat pk. 10 00 WIB.
1.       Apa yang saudara ketahui dengan porositas, dan tunjukkan lah hubungan antara porosit dengan kecepatan gelombang elastic, tunjukkan pula dengan kurva atau gravik  𝟇 vs Vp dan 𝟇 vs Vs;
2.       Berbagai cara digunakan untuk menggolongkan jenis batuan. Namun dalam Fisika Batuan kita kenal penggolongan batuan dengan meliat respons batuan tersebut terhadap beban atau gaya yang diberikan kepadanya. Coba saudara terangkan pembagiannya, serta dilengkapi dengan gambar yang menunjukkan wilayahnya masing-masing.
3.       Bila ada tiga jenis batuan, yaitu batuab homogeen, semi homogeen  dan heterogen. Semuanya diberikan beban secara terus menerus dengan beban yang sama bagaimanakah respons masing-masing batuan tersebut .
4.       Jelaskan apa menurut saudara yang menyebabkan adanya perbedaan vibrasi dan penjalaran masing-masing gelombang P. S , R dan R
5.       Coba saudara turunkan  kecepatan gelombang secara matematis dari persamaan gelombang, Hukum Hooke atau Hukum Newton. Pilihlah cara yang saudara fahami.

Selamat Bekerja.

                                                                                 Pondok Betung, 11-12-2014

0 comments:

Posting Komentar